|

Saran Dan Pengaduan


|6655| 02 03 2018
Perihal : sarana prasarana perumahan yang terabaikan oleh pengembang/ developer
Selamat Siang,

Nama : Wandhika Prasetyo
Alamat :
Perum Puri Cijambe Blok D01/39
RT004/013 Kel Sukadamai
Kec Cikarang Selatan
Kab. bekasi
No Hp : 0895 0823 3545

Dengan ini menyatakan kekecewaan terhadap pihak developer
PT.SANGGRAHA ARGHATAMA MAS
yang sudah menjanjikan akan melakulan cor jalan di Blok D01,
Setelah 2 tahun lebih belum direalisasi,
Warga blok D1 sudah beberapa kali menghububgi pihak pemasaran untuk menagih janji,

Tetapi sudah beberapa kali janji tidak ditepati,,
Sekarang tanggal 2 Maret 2018 sedang dilakukan pengecoran tapi proses pengecoran tidak sesuai dengan kesepakan (tidak dimulai dari ujung gang)
Dan tidak ada wire mesh samasekali seperti sedang nambal jalan,
Dan masih ada lagi : Warga diminta menandatangani surat persetujuan agar jalan tersebut dipakai untuk akses proyek (yang pasti akan membuat jalan tambah rusak lagi, serta menyalahi arti dan tujuan perumahan seperti yg tercantum dalam uu no 1 th 2011 tentang perumaha dan kawasan pemukimam) kami menolak jalan kami di jadikan akses karena status jalan kami yang memang jalan gang, bukan jalan utama, imbas kendaraan proyek yg berbahaya (debu semen, dll sehingga mngganggu kenyamanan ) dan jalan ini adalah hak kami sebagai konsumen, karena jalan merupakan sarana dan prasarana yg di atur dalam perundangan. jadi kami rasa warga tidak perlu menandatangani surat kesepakatan apapun.
untuk beberapa warga yang tinggal dan sudah akad kredit di perumahan gempol indah 1, mereka blom mndapatkan akses jslan yang layak kurang lebih hampir 1 tah stelah akad, pdahal dari pemerintah sendiri membuat peraturan jika rumah tidak di tempati selama sesuai kesepakatan, maka subsidi akan di cabut. dan perumahan gempol indah 1 ini developer atau pengembangnya yaitu PT.SANGGRAHA ARGHATAMA MAS

Demikian pengaduan ini saya buat,
Mohon serta segera menindak lanjuti laporan kami, karena ini sudah sangat meresahkan warga .

Terima kasih.

Best Regards,
wandhika p
Jawaban :Sdr. Wandhika,Yth. Terimakasih atas pengaduan yang Saudara sampaikan, menindaklanjuti pengaduan Saudara dapat kami sampaikan bahwa:
1. Perubahan Site Plan Perumahan Puri Cijambe dapat di koordinasikan kepada pihak Pemda setempat karena yang mengeluarkan Site Plan adalah Pemda Setempat dan apabila ada perubahan, harus sudah ada Site Plan baru;

2. Jalan yang belum dibangun dan sudah rusak akibat pembangunan perumahan baru, seyogyanya pihak pengembang sudah membangun jalan alternatif sehingga tidak merusak jalan yang sudah ada, untuk itu harus tetap berkoordinasi dengan Pemda setempat selaku pengawas pembangunan perumahan.

Demikian disampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih.(Bagian Hukum dan Komunikasi Publik, Ditjen Penyediaan Perumahan)
|6654| 04 01 2018
Perihal : Pembangunan jembatan
Mohon dibangunkan jembatan di cangkir driyorejo gresik menyambungkan desa banjarmertapan maduretno sidoarjo.
Kususnya kendaraan roda empat,sejenisnya.
Kita daerah banjarmertapan maduretno mau ke cangkir driyorejo harus muter jauh bgt.karna hanya ada tambangan,itu pun sepedah motor.
Tlong dibantu,sampai kapan kayak gni.jngan mentingin pihak2 tertentu.
Trimakasih.
Jawaban :Sdr, Yth. Terimakasih atas pengaduan yang Saudara sampaikan dan telah kami koordinasikan ke Ditjen Bina Marga.

Demikian disampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih. (Subbag. Pelayanan Informasi Publik, Biro Komunikasi Publik)
Halaman :